-->

Artikel Terbaru 2016-Hampir Seluruh Kehidupan di Bumi Telah Terdampak Perubahan Iklim

Artikel terbaru 2016-Hampir Seluruh Kehidupan di Bumi Telah Terdampak Perubahan Iklim

terumbu karang
terumbu karang

Berikut adalah penjelasannya pada artikel terbaru 2016

Dikutip dari http://nationalgeographic.co.id/berita
 
Artikel terbaru 2016-Berdasarkan laporan jurnal Science, sebanyak 82 persen proses biologis kunci yang diperlukan dalam menjaga ekosistem yang sehat telah terpengaruh oleh fenomena perubahan iklim. Perubahan itu telah terasa, meskipun suhu planet ini hanya meningkat satu derajat Celcius dibanding masa sebelum era industri.

“Kita telah melihat salamander menyusut ukurannya, kita melihat burung yang bermigrasi mengubah rutenya, kita melihat spesies kawin silang sekarang, hanya karena Bumi sedikit menghangat,” kata James Watson, profesor di University of Queensland dan penulis senior.

Tingkat pemanasan yang  melebihi 2 derajat Celcius akan menyebabkan berbagai peristiwa meresahkan lain, seperti mencairnya gletser, kenaikan air laut, cuaca ekstrim dan wabah penyakit. Selain dampak buruk bagi umat manusia, perubahan ini secara drastis akan mengubah biologi di seluruh dunia.

“Bukan hanya satu atau dua spesies di satu atau dua tempat, tetapi seluruh sistem dan seluruh proses. Semua yang hidup di dalam sistem itu hampr dapat dipastikan mengalami perubahan perilaku, cara hidup dan cara bergerak,” tutur Watson.

Watson mengatakan, dalam laporan itu, tidak hanya ada petaka dan kesuraman saja. Ia mencatat, masih ada waktu, meski terbatas, untuk bertindak melindungi lingkungan dan berinvestasi di sektor energi terbarukan.

“Tidak ada keraguan, bahwa kita sedang berada dalam pemanasan dramatis. Kita benar-benar menuju era iklim yang di luar batas normal. Dengan tambahan pemanasan satu derajat lagi, hampir 100 persen spesies terpengaruh, yang tidak kita ketahui ialah bagaimana spesies bereaksi,” pungkasnya.

(Lutfi Fauziah. Sumber: Nick Visser/The Huffington Post)
Demikian postingan kali ini tentang artikel terbaru 2016 semoga bermanfaat
Sekian dan terimakasih
Jangan lupa dibagikan ya
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Artikel Terbaru 2016-Hampir Seluruh Kehidupan di Bumi Telah Terdampak Perubahan Iklim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel